Program Akuntansi : 3 Tips Memilih Program Akuntansi Yang Tepat

Pilih Program Akuntansi yang Sesuai dengan Perusahaan Anda!

Pertanyaan yang sering muncul ketika pertama kali akan membeli program akuntansi untuk perusahaan “Bagaimana sih tips dan trik bisa memilih program akuntansi yang baik?”.

 

Banyak sekali Program Akuntansi yang baik dan banyak sekali macamnya. lalu bagaimana cara tepat untuk memilihnya? karena saat ini program yang ditawarkan memiliki fitur yang hampir sama. Tapi ada 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli, agar cocok digunakan pada bisnis Anda.

Jadi pelajari terlebih dahulu 3 Tips berikut sebelum Anda memutuskan untuk membelinya;

#1. Program akuntansi yang memiliki Support System yang baik.

tips software keuangan program akuntansi

Sebelum membeli pastikan dulu adanya support system dari pihak penjual atau vendor dari program tersebut. Jika tidak adanya suatu support system yang baik, nantinya akan kesulitan dan ketika terjadi suatu error atau permasalahan yang terjadi pada software tersebut.  Kemungkinan Anda akan tidak bisa melakukan claim atau menanyakan terkait produk tersebut.

Mungkin bisa melihat rating atau review dari program yang akan dibeli. Ini untuk memastikan apakah developer program dapat menyelesaikan masalah ketika dalam penggunaannya.

 

#2. Integrated

tips software keuangan program akuntansi

Pastikan software yang akan dipilih integrated minimal dengan SOP (Standart Operational Procedure) yang benar. Belilah program yang memiliki paket fitur lengkap karena banyak juga yang menjual secara terpisah fitur tertentu dapat digunakan apabila membeli paket yang lain.

 

#3. Auditing/Audit tracing

tips software keuangan program akuntansi

Banyak orang membeli program tapi tidak mengetahui tentang pentingnya fitur Audit Trace. Padahal fitur ini akan sangat membantu dan mempermudah pekerjaan pengecekan transaksi di lapangan.

Banyak program yang memiliki banyak fitur ketika iklan produk tetapi ketika digunakan untuk melakukan audit, transaksi per modul atau per divisi, dan kegiatan lainnya ternyata memiliki berbagai macam masalah. Jadi fitur yang diberikan harus sesuai, sehingga menghasilkan laporan keuangan yang balance dan valid.

Pastikan beberapa tips ini dapat diperhatikan dengan baik ketika ingin memutuskan program akuntansi apa yang akan digunakan agar sesuai dengan SOP yang telah diterapkan oleh perusahaan!

D'Consulting Team
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Top
Jakarta OfficeSurabaya OfficeInstagramFacebookYouTube