Bangun Bisnis Itu Sulit?


Banyak Masalah SDM, Biaya Tidak Terkontrol, Semua Bergantung Kepada Pemilik?


Apa yang perlu dibenahi dan harus dimulai dari mana?

Banyak perusahaan mengalami  “penyakit-penyakit” di bawah?

  • Usaha sangat bergantung kepada pemilik yang menghabiskan banyak waktu dan energi.

  • SDM / Staff tidak produktif atau banyak menganggur.
  • Sulit mau buka cabang atau pengembangan usaha.
  • Biaya tidak terkontrol.
  • Sering terjadi fraud / kehilangan.
  • Banyak stok mati.
  • Aset banyak yang hilang.
  • Salah mengambil keputusan sehingga berdampak kepada kelangsungan usaha.
  • Cash Flow Sulit, Hutang terus bertambah, Profit mengecil.

Ada berapa banyak “penyakit“ diatas yang terjadi di usaha Anda?

Tenang.. Anda tidak perlu langsung STRESS jika ada banyak "penyakit" di usaha Anda. Karena semua "penyakit" di usaha bisa disembuhkan.

Langkah PERTAMA-nya, tentu adalah melakukan Business Check-up terlebih dahulu. Apa itu?

Sama halnya jika Anda ke dokter karena sakit tertentu. tentu dokter tidak langsung memberi Anda obat atau bahkan mengoperasi Anda, bukan?

Tetapi hal pertama yang dilakukan dokter adalah melakukan diagnosa dan meminta Anda untuk check-up dulu di laboratorium. Dari diagnosa dan hasil check-up tersebut, barulah dokter bisa mengetahui dengan persis, apa penyakit Anda dan apa solusinya.

Nah pertanyaannya, jika Anda mau mengobati "penyakit" di bisnis Anda, apakah Anda sudah melakukan diagnosa dan business check-up?

Jika belum, maka itulah LANGKAH Pertama Anda.

Apa yang kami lakukan pertama kali pada klien kami

Proses Diagnosa dan Business Checkup inilah yang selalu dilakukan pertama kali oleh Tim Konsultan D'Consulting di bisnis klien. Dari melakukan proses itu, barulah kami mengetahui apa masalah yang terjadi, apa yang sudah baik dan apa yang belum baik.

D'Consulting Business Consultant sudah memiliki pengalaman membantu lebih dari 8 tahun di berbagai jenis perusahaan.

Kami biasanya hanya melakukan proses Diagnosa dan Business Checkup ini di project klien yang biasanya mengambil kontrak selama 12 bulan atau lebih.

Tetapi untuk pertama kalinya, kami akan melakukan proses Diagnosa dan Business Checkup yang sama ke perusahaan Anda (tanpa komitmen menjadi klien project 12 bulan).

Dari proses ini, Anda akan mendapatkan gambaran seberapa sehat perusahaan Anda. Apa yang sudah baik dan apa yang perlu diperbaiki.

Nah apa yang kami lakukan saat melakukan diagnosa dan business checkup di usaha Anda?

1

Mereview struktur organisaisi

Memiliki struktur organisasi yang tepat sangat penting dilakukan bila Anda ingin usaha Anda berkembang dengan lebih cepat dan berjalan secara auto pilot

2

Mereview job description masing-masing departement

Adanya job description yang jelas akan membuat karyawan Anda bekerja lebih produktif karena mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab pekerjaannya sehingga tidak ada lagi karyawan yang menganggur

3

Melakukan review business process yang terjadi di perusahaan

Tidak adanya business process yang tepat, impian Anda untuk membuat usaha lebih berkembang ataupun membuka cabang lebih sulit untuk tercapai

4

Melakukan sampling check dokumen, terkait approval yang sudah dilakukan

Batasan approval yang tepat akan memudahkan untuk mengontrol wewenang antar divisi dan tentunya membuat kemungkinan adanya fraud (kecurangan) dan kerugiaan menjadi minim

5

Review proses inventory management

Inventory management yang baik akan memudahkan untuk penetapan jumlah pembelian barang, pengaturan tempat penyimpanan dan mengurangi jumlah deadstock dan meminimalisasi kerugian perusahaan

6

Melakukan review proses assets management

Proses Assets Management berfungsi untuk pengontrolan fungsi asset agar tidak mudah rusak sebelum waktunya dan tentunya kana mmbuat perusahaan menanggung kerugian yang besar

7

Mereview sistem pencatatan Laporan Keuangan

Apabila Laporan Keuangan yang telah terbit tidak dilakukan review maka kemungkinan laporan keuangan tersebut tidak valid sangat besar dan membuat analisa yang kurang tepat untuk pengambilan keputusan

8

Analisa Laporan Keuangan dan saran-saran yang harus dilakukan perusahaan

Kesulitan cashflow membuat Anda mengambil hutang di bank, membuat profit tidak maksimal atau malah membuat Anda tidak profit. Dengan adanya analisa laporan keuangan akan membantu pimpinan untuk mengetahui faktor -faktor apa saja yang meningkatkan profit usahanya

Apa hasil diagnosa dan business Check Up di Usaha Anda?

Setelah melakukan diagnosa dan Business Check Up di tempat Anda, kami akan membuat sebuah laporan atau REPORT yang memberikan penilaian untuk masing-masing aspek diatas


Seperti halnya kalau melakukan test di laboraturium untuk check up kesehatan, Anda pastinya akan mendapatkan scoringnya untuk setiap aspek diatas, aspek mana saja yang sudah baik, aspek mana yang masih harus diperbaiki dan juga saran yang bisa Anda lakukan untuk perbaikan pada usaha Anda

Apa kata mereka tentang D'Consulting

"Sekarang kita sudah mempunyai laporan keuangan yang lebih jelas dan pembagian tugas karyawan yang lebih optimal"

Kita menggunakan D'Consulting karena kita melihat laporan keuangan perusahaan kita belum akurat dan masih belum rapi kemudian pembagian tugas karyawan pun masih belum optimal.


Awalnya kita ikut seminar D'Consulting di Surabaya lalu di sampaikan bahwa D'Consulting dapat membantu kita memperbaiki laporan keuangan menjadi lebih rapi dan lebih baik. Dan sekarang sudah lebih dari 1 tahun kita melihat perubahan yang banyak dan cukup baik.

- Robert Tjoanda (Owner PT. Harta Samudra)

"Dengan melakukan Business Check Up, Anda jadi tahu kondisi kesehatan usaha Anda dan tentunya Anda mendapatkan saran yang bisa langsung Anda lakukan."

Bagaimana proses yang akan Anda jalani pada saat mengambil Business Check Up ini

Dapatkan BONUS senilai Rp 7.500.000  pada saat mengambil program Business Check Up ini seperti :

Video 5 Jurus Jitu Meningkatkan Profit di Perusahaan Dengan Cepat

Video Studi Kasus Fraud Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya

 Template Job Description di Masing-masing Departemen

Template Form Atas Transaksi yang Terjadi di Perusahaan

Bonus #1 Video 5 Jurus Jitu Meningkatkan Profit di Perusahaan Dengan Cepat (Senilai Rp 2.500.000)

Dengan mempelajari 5 video ini Anda jadi tahu hal yang paling penting dan paling mendasar yang harus diperbaiki untuk meningkatkan profit di perusahaan 

Bonus #2 Video Studi Kasus Fraud Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya (Senilai Rp 1.000.000)

Video studi kasus tentang Fraud atau kecurangan yang sering terjadi di perusahaan besar (Manufacture, Distribusi, Kontraktor, Jasa dan Resto) dan cara mengatasinya

Bonus #3 Template Job Description di Masing-masing Departemen (Senilai Rp 2.000.000)

Anda akan mendapatkan template Job Description meliputi :

  • Purchasing
  • Logistik / Warehouse
  • PPIC
  • Produksi
  • Sales
  • Marketing
  • Asset Management
  • Dll

Bonus #4 Template Form Atas Transaksi yang Terjadi di Perusahaan (Senilai Rp 2.000.000)

Anda akan mendapatkan template formulir transaksi seperti berikut

  • Purchase Order
  • Good Received
  • Purchase Invoice
  • Bank/Cash Dibursement
  • Sales Order
  • Delivery Order
  • Sales Invoice
  • Dsb

Jadi berapa yang harus saya investasikan untuk mengambil program Business Check Up ini?

Dengan hasil yang didapat berupa Report yang akan berupa informasi lengkap terkait keadaan di perusahaan Anda dan ditambah lagi dengan advice dari team konsultan kami yang akan membantu memberikan masukan dan solusi dari penyakit/permasalahan yang sedang bisnis Anda alami.  


Business Check Up + Report Rp 7.500.000

  • Bonus #1 : Video 5 Jurus Jitu Meningkatkan Profit di Perusahaan Dengan Cepat Rp 2.500.000

  • Bonus #2 : Video Studi Kasus Fraud Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya RP 1.000.000

  • Bonus #3 : Video Studi Kasus Fraud Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya Rp 2.000.000

  • Bonus #4 : Template Form Atas Transaksi yang Terjadi di Perusahaan RP 2.000.000

Total investasi Anda untuk Program Business Check Up Hanya 

Rp 15.000.000 

untuk semuanya!

Ada diskon %55 (Hemat Rp 8.250.000)  untuk 50 klien pertama program business check up dan menjadi

Rp 15.000.000

Rp 6.750.000

Dapatkan tambahan diskon harga Rp 3.250.000 jika Anda mengambil program Business Check Up dalam masa periode Early Bird 

( Ferbuari 28 - 31 Maret 2020)

RP 6.750.000

Rp 3.500.000

Masa Early Bird akan berakhir dalam waktu :

00
Days
00
Hours
00
Minutes
00
Seconds

Langkah pertama yang harus Anda ambil

Dengan keterbatasan team yang mengerjakan dan banyaknya request business checkup yang masuk maka, segera daftarkan diri dan perusahaan Anda untuk mendapatkan jadwal business check up yang sangat terbatas ini.

"Jangan biarkan usaha Anda sakit.

Business Check Up sekarang juga!"

Top
Jakarta OfficeSurabaya OfficeInstagramFacebookYouTube